Wordpress

Mengamankan Akun WordPress

Jika Anda masuk ke WordPress.com melalui koneksi internet yang tidak aman, seperti koneksi Wi-Fi publik di tempat favorit Anda, akun Anda mungkin lebih rentan terhadap pembajakan/hijacking. Untuk menjaga dari aksi orang jahat, disarankan memilih “Selalu gunakan HTTPS ketika mengunjungi halaman administrasi”(Always use HTTPS when visiting administration pages) pilihan dari halaman Pengaturan Pribadi (Dashboard> Pengguna menu Pengaturan Pribadi (en: Personal Setting)>) di mana SSL mengenkripsi koneksi Anda saat di dashboard WordPress.com. Simpan perubahan dengan mengklik Perubahan Simpan (en: Save Changes). Ketika Anda login kembali, akun Anda akan di-rolling dengan enkripsi SSL.

Personal settings

Apakah memperlambat WordPress.com?
Dengan diaktifkannya pilihan ini, Anda mungkin akan merasakan bahwa WordPress.com lebih lamban dengan koneksi https. Itu karena tidak ada yang yang dikirim melalui SSL-cache, sehingga perlu beberapa pekerjaan tambahan untuk kembali men-download semua informasi pada halaman.

Bagaimana saya melewatkan peringatan keamanan?
Jika Anda menggunakan Internet Explorer, Anda mungkin menerima peringatan seperti yang Anda menavigasi sekitar admin Anda dengan HTTPS diaktifkan. Untuk menonaktifkan mereka, ikuti proses ini:

  1. Pergi ke Tools> Internet Options di menu browser Anda.
  2. Tambahkan *.wordpress.com ke daftar situs terpercaya di bawah tab Security. Pastikan untuk hapus centang pada kotak “Require server verification ( https: ) for all sites in this zone.
  3. Atur Internet Options> Security> Trusted Sites> Custom Level> Miscellaneous> Display Mixed Content to “Enable”.
  4. Klik OK pada semua jendela.

Security - Trusted Sites
Add *.wordpress.com to trusted sites
Enabled the display of mixed content

Sumber: WordPress.com

Leave a comment